Powerslaves di 3 Dekade Perjalanannya

Mengusung genre musik rock, Powerslaves mengawali karir musiknya dengan mengikuti berbagai festival musik. Pada festival Yamaha Music Quest tahun 1992, mereka membawakan lagu Find Our Love Again.
Band ini eksis sejak 19 April 1991. Meski sudah jarang tampil, tetapi keberadaannya masih tetap terdengar dan 30 tahun berkiprah pun telah dijalani. Bravo!!!

Sumber: Instagram powerslavesband

Setelah sukses tampil di berbagai festival, grup rock asal kota Semarang ini pun merilis album perdana pada tahun 1994. Saat itu Powerslaves beranggotakan Heydi Ibrahim (Vocal), Anwar Fatahillah (Bass), Wiwiex Soedarno (Keyboard), dan Acho Jibrani (Gitar).

Powerslaves telah melempar buku biografi berjudul "Find Our Love Again: 30 Tahun Jejak Rekam Powerslaves".
Tanggal 19 April 2021 menandai tiga dekade usia Powerslaves yang memulai perjalanan musikal mereka di Kota Atlas pada 1991. 
Dalam buku itu, bassis sekaligus pemimpin Powerslaves, Anwar Fatahillah memaparkan cerita saat dia jatuh bangun mempertahankan nyawa band tersebut usai ditinggal rekannya satu per satu. 
Heydi Ibrahim--sang vokalis--menuturkan kisah gelapnya saat terjerumus ke dalam kubangan dunia hitam narkoba yang membuatnya berhenti bermain musik. 
Wiwiex Soedarno mengisahkan secara detail penyebab dirinya dipecat Powerslaves usai album Metal Cartoon diluncurkan pada 1996. Dia juga siap mengungkap alasannya kembali ke band yang dicintainya ini. 


Buku Find Our Love Again: 30 Tahun Jejak Rekam Powerslaves juga meliputi komentar ekstensif dari Agung Yudha (drum) dan dua additional guitarist saat ini; Robbie Rahman dan Ambang Christ. Tidak ketinggalan, ada sedikit kisah tentang pensiunnya Andry Muhammad yang dituturkan oleh Anwar Fatahillah.

Referensi:
Berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion